Polda Sumsel Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila: "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas

PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman Palembang, pada Selasa (1/10/2024). Upacara yang mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas" ini berlangsung khidmat, dipimpin oleh Wakapolda Sumsel Brigjen. Pol. M.Zulkarnain, SIK, MSi, serta dihadiri oleh Irwasda Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, SH, SIK, Karo SDM Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, MSi, pejabat utama, pamen, perwira, dan ASN Polda Sumsel.

 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan, SH, MSi, menyatakan bahwa peringatan ini merupakan momen penting untuk mengenang perjuangan bangsa dalam mempertahankan ideologi Pancasila dari berbagai ancaman. “Pancasila bukan hanya sekadar dasar negara, tetapi juga pedoman hidup yang harus terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Suparlan.

 

Tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas" diingatkan kembali dalam upacara ini, bahwa untuk mencapai Indonesia Emas 2045, persatuan dalam bingkai Pancasila adalah kunci. AKBP Suparlan juga menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga stabilitas, keamanan, serta ketertiban demi tercapainya pembangunan bangsa yang berkelanjutan.

 

Polri diharapkan memperkuat semangat gotong royong dalam menghadapi tantangan, baik dalam menjaga keamanan wilayah maupun mendukung visi pemerintah menuju Indonesia Emas 2045.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
67 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.