Polres OKI Peringati Hari Kesaktian Pancasila dengan Upacara Khidmat

OKI – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan upacara yang digelar di halaman Mapolres OKI, Selasa (1/10). 

 

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres OKI, dengan Waka Polres OKI, Kompol Faisal Pangihutan Manalu, SIK, bertindak sebagai inspektur upacara.

 

Dalam amanatnya, Kompol Faisal Pangihutan Manalu menyampaikan pentingnya menjaga nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “Pancasila adalah dasar negara kita yang harus terus dijaga dan diamalkan dalam setiap tindakan. Kesaktian Pancasila terbukti mampu menyatukan bangsa di tengah berbagai tantangan, baik dari dalam maupun luar,” ujarnya.

 

Kompol Faisal juga menegaskan pentingnya Pancasila sebagai landasan moral dan ideologi bangsa. “Di tengah dinamika global yang semakin kompleks, Pancasila harus tetap menjadi panduan kita dalam berbangsa dan bernegara. Kita harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” tegasnya

 

Upacara berlangsung khidmat dengan rangkaian kegiatan penghormatan kepada lambang negara, pembacaan ikrar, serta mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur.

 

Upacara ditutup dengan doa bersama untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi tegaknya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
242 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.