Satlantas Polres Prabumulih Gencarkan Edukasi dan Penindakan Terhadap Pelanggar Lalu Lintas

PRABUMULIH – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, pada Senin (30/09/2024) melaksanakan kegiatan rutin berupa imbauan, edukasi, serta penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Salah satu fokus utama adalah penindakan terhadap pengendara yang melawan arus, yang mayoritas dilakukan oleh pengendara roda dua.

 

Kasat Lantas Polres Prabumulih, IPTU Marlina S.H., M.Si., mengungkapkan bahwa selain melawan arus, pelanggaran lain yang sering ditemui adalah pengendara tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI). Hal ini menjadi perhatian utama karena helm berstandar SNI berperan penting dalam keselamatan pengendara.

 

Selain itu, IPTU Marlina juga menegaskan bahwa para pengendara wajib mematuhi aturan lalu lintas lainnya, seperti larangan menggunakan ponsel saat berkendara, tidak boleh berboncengan lebih dari satu orang, serta penggunaan knalpot yang sesuai dengan spesifikasi teknis. Pengendara juga dilarang berkendara di bawah pengaruh alkohol dan harus memastikan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNBK) sesuai spektek, serta tidak melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

 

“Rambu dan aturan lalu lintas bukan hanya hiasan semata, tapi itu sangat penting. Harus dipatuhi para pengguna jalan agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan,” tegas IPTU Marlina.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satlantas Polres Prabumulih untuk menciptakan ketertiban lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di wilayah hukum Prabumulih. Penindakan dilakukan secara tegas namun tetap mengedepankan edukasi kepada pengendara agar lebih memahami pentingnya keselamatan berkendara.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
148 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.