Mutasi Perwira Polrestabes Palembang, Tiga Kapolsek Diganti, AKP Robert Ditugaskan ke Polda Sumsel

PALEMBANG – Dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan, sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di jajaran Polrestabes Palembang mengalami mutasi, sesuai dengan telegram Kapolda Sumsel nomor ST/712/IX/KEP/2024 yang dikeluarkan pada Selasa (24/9/2024). Telegram ini ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Haribowo, SIK, M.Si.

 

Beberapa perwira penting yang dimutasi antara lain Kompol M Ikang Ade Putra, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukarami Palembang, kini diberi tugas baru sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumsel. Posisi Kapolsek Sukarami digantikan oleh Kompol Alex Andriyan, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Seberang Ulu 1. Sementara itu, Kapolsek Seberang Ulu 1 kini diisi oleh AKP Fitri Dewi Utami, yang sebelumnya bertugas di Ditlantas Polda Sumsel.

 

Kapolsek Gandus, AKP Irwan Sidik, juga dimutasi menjadi PS Kabagops Polres Lubuk Linggau. Penggantinya, AKP Firmansyah, sebelumnya menjabat di Bagdalops Roops Polda Sumsel. Selain itu, AKP Robert Perdamean Sihombing yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Satreskrim Polrestabes Palembang, kini ditugaskan sebagai PS Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel.

 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono, menyampaikan bahwa mutasi ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi dan bentuk apresiasi terhadap kinerja personel. “Mutasi ini adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri, selain untuk penyegaran, juga sebagai bentuk promosi atas kinerja yang telah ditunjukkan,” ujar Harryo.

 

Ia berharap para pejabat yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dan memberikan kontribusi yang positif di posisi yang baru. “Selamat kepada seluruh pejabat baru. Saya yakin kalian akan melanjutkan tugas dengan baik di tempat yang baru,” tutup Harryo.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
12318 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.