Dilepas dengan Tradisi Pedang Pora, Komjen Pol A Rachmad Wibowo dan Istri Terharu Meneteskan Air Mata

PALEMBANG – Suasana haru mewarnai pelepasan Komjen Pol A Rachmad Wibowo setelah hampir dua tahun memimpin Polda Sumatera Selatan. Pada Senin (30/09/2024), prosesi pelepasan diwarnai dengan tradisi Pedang Pora yang mengiringi kepindahannya ke posisi baru sebagai Wakil Kepala BSSN RI, yang juga menjadi tanda promosi bintang tiga di pundaknya. 

 

Dalam prosesi tersebut, Komjen Pol A Rachmad Wibowo tak kuasa menahan air mata, begitu pula sang istri yang turut mendampingi. Setelah menyerahkan tongkat komando kepada penerusnya, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, Komjen Rachmad berpamitan kepada keluarga besar Polda Sumsel dan masyarakat yang selama ini telah mendukungnya.

 

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran dan masyarakat Sumatera Selatan. Tentunya banyak suka dan duka selama kita melaksanakan tugas bersama,” ujar Komjen Rachmad dalam pidato perpisahannya.

 

Acara serah terima pataka kebesaran Polda Sumsel, ‘Atidhira Wira Bhakti’, berjalan penuh khidmat, dengan pengamanan dan tradisi yang diikuti oleh jajaran Polda Sumsel. Irjen Andi Rian, Kapolda Sumsel yang baru, mengungkapkan rasa hormatnya terhadap kontribusi besar Komjen Rachmad, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan serta mempermudah pelayanan masyarakat.

 

"Kami mengucapkan selamat jalan kepada Komjen Pol A Rachmad Wibowo beserta keluarga. Semoga selalu sukses dalam tugas barunya di BSSN RI," ucap Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menutup acara.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
195 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.