Kompol Faisal Pangihutan Manalu Jabat Kasat Narkoba Polrestabes Palembang Gantikan AKBP Mario Ivanry

PALEMBANG – Mutasi jabatan di tubuh Polri kembali terjadi, salah satunya di Polrestabes Palembang. Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor ST/712/IX/2024 tertanggal 24 September 2024, Kompol Faisal Pangihutan Manalu resmi menjabat sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Palembang menggantikan AKBP Mario Ivanry yang dipromosikan menjadi Wadir Intelkam Polda Sumsel. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajat.

 

Kompol Faisal Pangihutan Manalu bukanlah sosok baru dalam penanganan kasus narkoba. Sebelum menjabat sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, ia menjabat sebagai Wakapolres Ogan Komering Ilir (OKI) dan memiliki rekam jejak yang kuat dalam memberantas peredaran narkoba. Salah satu aksinya yang cukup menonjol adalah saat memimpin penggerebekan rumah bandar narkoba di Desa Mangunjaya, Kecamatan SP Padang, pada 14 Juni 2024. Dalam operasi tersebut, petugas berhasil menangkap seorang pengedar berinisial E (37) serta menyita barang bukti berupa delapan bong, dua timbangan, handphone, dua paket kecil sabu, 42 pirek, lima korek api gas, dan satu boks.

 

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto, membenarkan adanya mutasi ini dan menyatakan bahwa pergantian jabatan merupakan hal yang lumrah dalam rangka penyegaran di lingkungan Polri. “Mutasi ini merupakan hal biasa dalam organisasi Polri. Diharapkan personel yang baru dapat mempersiapkan dirinya sebaik mungkin untuk menjalankan tugas yang diamanahkan," kata Kombes Sunarto.

 

Selain posisi Kasat Narkoba, beberapa jabatan strategis lainnya di Polrestabes Palembang juga mengalami pergantian. AKBP Arief Wibowo dipercaya menjabat Kabag Ops Polrestabes Palembang menggantikan AKBP Sutrisno yang diangkat sebagai Gadik Madya 7 SPN Betung Polda Sumsel. Di sisi lain, posisi Kapolsek Sukarami kini diisi oleh Kompol Alex Andriyan, menggantikan Kompol M Ikang Ade Putra.

 

Pergantian juga terjadi di beberapa polsek lainnya, seperti Kapolsek Seberang Ulu I yang kini dijabat oleh AKP Fitri Dwi Utami dan Kapolsek Gandus yang dijabat oleh AKP Firmansyah. Semua perubahan ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Sumsel, khususnya dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba yang menjadi salah satu fokus utama.

 

Dengan pengalaman dan rekam jejak yang dimiliki, Kompol Faisal Pangihutan Manalu diharapkan dapat meneruskan prestasi dan memperkuat upaya pemberantasan narkoba di Palembang dan sekitarnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
396 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.