IPTU M. Rais Pimpin Pengamanan di Kantor Bawaslu Lahat dalam Rangka Pilkada 2024

LAHAT – Pada Minggu (29/09/2024), IPTU M. Rais, selaku Perwira Pengendali (Padal) Pengamanan, bersama anggota lainnya dari Polres Lahat, melaksanakan kegiatan pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lahat. Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai langkah preventif untuk memastikan situasi keamanan selama proses tahapan Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Lahat.

 

Pengamanan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan pengecekan serta kontrol di sekitar kantor Bawaslu. IPTU M. Rais dan timnya bertugas memastikan bahwa lingkungan kantor tetap dalam kondisi aman dan terkendali, terutama mengingat peran penting Bawaslu dalam menjaga netralitas dan pengawasan terhadap proses Pemilu, termasuk pelaporan dan penanganan pelanggaran pemilihan.

 

Menurut IPTU M. Rais, pihaknya telah menerapkan sistem patroli berkala di sekitar Kantor Bawaslu guna memantau situasi dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan, baik dari dalam maupun luar kantor. “Pengamanan ini menjadi bagian penting dalam upaya menjaga stabilitas pelaksanaan Pilkada. Kami akan terus melakukan kontrol rutin untuk memastikan tidak ada potensi ancaman yang bisa mengganggu jalannya pemilihan,” ujar IPTU M. Rais.

 

Seiring dengan meningkatnya suhu politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bawaslu Kabupaten Lahat menjadi salah satu lokasi vital yang memerlukan pengamanan ekstra. Tugas Bawaslu dalam menegakkan aturan pemilu dan memastikan proses berjalan sesuai regulasi menjadi krusial, sehingga pihak keamanan mengambil langkah proaktif untuk mengawal kegiatan di lembaga ini.

 

Tim pengamanan juga berkoordinasi dengan unsur keamanan lainnya, seperti Satuan Intelkam dan unit terkait, untuk memantau potensi gangguan selama berlangsungnya masa kampanye dan tahapan Pilkada. Hingga saat ini, situasi di Kantor Bawaslu Kabupaten Lahat dilaporkan dalam keadaan aman, tertib, dan terkendali.

 

Kegiatan pengamanan ini tidak hanya terbatas pada area Bawaslu, namun juga melibatkan pemantauan di titik-titik strategis lainnya di sekitar lokasi, untuk memastikan bahwa proses Pilkada berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan keamanan.

 

“Ini adalah komitmen kami sebagai aparat penegak hukum untuk menjamin bahwa seluruh proses demokrasi berjalan dengan aman, damai, dan tanpa intervensi yang bisa mengganggu stabilitas wilayah,” pungkas IPTU M. Rais.

 

Pengamanan di Kantor Bawaslu Kabupaten Lahat akan terus dilakukan selama seluruh tahapan Pilkada 2024 berlangsung, dengan melibatkan lebih banyak personel pada hari-hari krusial seperti saat penghitungan suara dan pengumuman hasil.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
47 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.