Kapolsek Pulau Pinang Gelar Giat Deteksi dan Penggalangan di Desa Pagar Batu untuk Sukseskan Pilkada 2024

LAHAT – Kapolsek Pulau Pinang, IPTU Ismail, S.E., M.M., bersama Ps. Kanit Intelkam, pada Sabtu (28/09/2024), melaksanakan giat deteksi dan penggalangan terhadap Kepala Desa dan masyarakat Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. Kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna Desa Pagar Batu ini bertujuan untuk memonitor dan memastikan situasi keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif menjelang Pilkada 2024.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek IPTU Ismail menghimbau seluruh perangkat desa dan masyarakat agar turut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lahat serta Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Masyarakat diimbau untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

 

“Kami meminta koordinasi yang baik dengan Polsek Pulau Pinang dalam rangka menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung. Setiap informasi, sekecil apa pun, terkait situasi di Desa Pagar Batu harus segera dilaporkan demi menjaga suasana Pilkada yang sejuk, aman, dan damai,” ungkap Kapolsek.

 

Sampai saat ini, situasi di Desa Pagar Batu terpantau aman dan kondusif. Kades dan warga desa menyatakan komitmen mereka untuk menjaga kondisi tersebut hingga proses Pilkada selesai. Mereka juga berjanji akan segera melapor jika ada perkembangan lebih lanjut terkait keamanan.

 

Kegiatan ini juga bertujuan mendeteksi potensi gangguan yang bisa menghambat proses Pilkada, seperti intervensi kepada Kepala Desa atau upaya mempengaruhi ketidaknetralan dalam mendukung salah satu calon. Kapolsek memastikan bahwa monitoring dan deteksi dini terhadap setiap kemungkinan konflik akan terus dilakukan.

 

IPTU Ismail menegaskan bahwa sinergi antara Polsek, Forkopimcam, Panwascam, dan masyarakat sangat diperlukan agar Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan sukses.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
108 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.