Kapolres Muba Hadiri Apel Kesiapsiagaan Karhutbunla Bersama Forkopimda dan PJ Gubernur Sumsel

MUSI BANYUASIN – Kapolres Muba, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H., bersama Forkopimda Kabupaten Muba menghadiri Gelar Pasukan dan Apel Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Karhutbunla (Kebakaran Hutan, Kebun, dan Lahan) di halaman kantor BPBD Kabupaten Muba, Sabtu (28/09/2024). 

 

Apel ini dipimpin langsung oleh PJ Gubernur Sumatera Selatan, Alen Setiadi, S.H., M.SE., yang dalam amanatnya menekankan pentingnya sinkronisasi dan komunikasi antara satuan kerja dalam upaya penanggulangan Karhutbunla. Ia juga menegaskan bahwa sanksi tegas akan diberikan kepada pelaku pembakaran lahan secara ilegal.

 

Selain memperkuat sarana dan prasarana, PJ Gubernur Alen Setiadi juga menyoroti pentingnya pelatihan bagi personil pemadam kebakaran dari sektor perkebunan, kehutanan, dan pertambangan. Ia mendorong perusahaan untuk mengaktifkan posko kebakaran serta melibatkan Masyarakat Peduli Api (MPA) dan kelompok tani dalam upaya pencegahan dan penanganan Karhutbunla.

 

Turut hadir dalam acara ini PJ Bupati Ogan Komering Ulu, M. Iqbal Alisyabana, SSTP., M.M., bersama tamu undangan lainnya. 

 

Gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan peralatan dalam menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan, serta memperkuat sinergitas antara seluruh stakeholder terkait di Kabupaten Muba.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
39 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.