Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih Laksanakan Cooling System Sambut Pilkada 2024

Dalam upaya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Kota Prabumulih, jajaran Polres Prabumulih terus menggiatkan program Cooling System. Program ini bertujuan mempererat hubungan antara Polri dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta para ketua RT/RW di wilayah Kota Prabumulih.

 

Pada Kamis, 26 September 2024, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Raja melakukan kegiatan sambang di RW 03 Kelurahan Karang Raja. Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas menemui Ketua RW 03, Bapak Suhartono, dan berinteraksi dengan ibu-ibu warga setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang sejuk dan aman di tengah masyarakat menjelang Pilkada 2024.

 

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga, yang antara lain mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kerukunan, baik antar warga maupun antar umat beragama. Warga juga diingatkan untuk menjauhi miras, perjudian, penyalahgunaan narkoba, serta tindakan asusila. Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax dan untuk tetap menjaga netralitas serta aktif berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K., melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herri Sulistyo, menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah aktif melaksanakan kegiatan patroli sambang dan Cooling System. Ia menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan kerukunan, serta untuk selalu bersikap bijak dalam menghadapi dinamika politik. Dengan demikian, diharapkan Pilkada 2024 di Kota Prabumulih dapat berjalan aman, damai, dan sukses.

 

Kegiatan Cooling System ini diharapkan mampu mewujudkan suasana yang harmonis dan kondusif di Kota Prabumulih, dengan masyarakat yang tetap rukun dan damai meskipun terdapat perbedaan pilihan politik. Program ini akan terus digalakkan demi terciptanya keamanan yang berkelanjutan hingga pelaksanaan Pilkada 2024.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
130 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.