Kunjungan Koorsabhara Baharkam Polri ke Polres OKI Tinjau Kesiapan Alat dan Personel Sabhara

OKI - Rombongan Koorsabhara Baharkam Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Purwoko Yudianto, SIK, SH, MHum, didampingi oleh Kombes Pol Mirzal, AKBP Akbar, dan AKBP Bobby, serta Wadir Samapta Polda Sumsel, AKBP Yusantio Sandi, melaksanakan kunjungan ke Polres OKI, Rabu, 25/09/ 2024.

 

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kesiapan peralatan Satuan Sabhara dan personel dalam menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

 

Rombongan tiba di Polres OKI sekitar pukul 13.00 WIB dan disambut hangat oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, SH, SIK, didampingi Wakapolres OKI Kompol Faisal Pangihutan Manalu, SIK, serta para Pejabat Utama (PJU) Polres OKI.

 

Pada kesempatan ini, Kombes Pol Purwoko Yudianto memimpin apel gabungan yang diikuti oleh personel gabungan Polres OKI, Kodim 0402 OKI/OI, BPBD OKI, Manggala Agni, Dishub OKI, dan Satpol PP OKI.

 

Dalam arahannya, Kombes Pol Purwoko menyampaikan pentingnya koordinasi antarinstansi dalam mengantisipasi dan menanggulangi Karhutla, mengingat dampak yang ditimbulkan oleh bencana ini sangat luas, baik bagi kesehatan masyarakat maupun lingkungan.

 

"Kesiapan kita adalah kunci utama dalam menghadapi Karhutla, dan sinergi antarinstansi adalah modal utama kita," ujarnya.

 

Selain itu, Kombes Pol Purwoko juga melakukan pengecekan langsung terhadap kendaraan operasional Satuan Sabhara, peralatan yang dimiliki, serta kelengkapan alat penanganan Karhutla.

 

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua peralatan dalam kondisi siap pakai dan personel memiliki kesiapan optimal dalam menghadapi bencana Karhutla yang sering terjadi di wilayah OKI.

 

"Kesiapan peralatan dan kendaraan operasional sangat penting dalam penanggulangan Karhutla. Kita harus memastikan semuanya berfungsi dengan baik agar respons cepat dapat dilakukan," ujar Kombes Pol Purwoko dalam arahannya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat daerah Kabupaten OKI, seperti Kepala BPBD OKI Listiadi Martin, S.Sos, MM, Kasat Pol PP OKI Hilwen, SH, MSi, dan Kadishub OKI M. Iqbal.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
57 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.