Kapolres OKU Timur Silahturahmi ke Toga, Tomas Hingga Tokoh Politik Guna Ciptakan Pilkada Aman

Martapura - Guna menciptakan Pilkada 2024 aman, damai dan kondusif di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury, S.I.K., M.S.i silahturahmi ke kediaman Tokoh Masyarakat HM Kholid MD, hingga Tokoh Politik Beni Defitson SIP MM.

Kegiatan silaturahmi Kapolres OKU Timur dalam rangka cooling system pada Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten OKU Timur. 

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury SIK MSi didampingi Kabag Ops Kompol Tamimi, Kasat Sabhara AKP Jumeidi, Kasat Intel Iptu Arie Gusman S.E., M.M.

Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury SIK Msi mengatakan, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Cooling System untuk menciptakan Pilkada 2024 yang aman, damai dan kondusif.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk kesiapan Pilkada di Kabupaten OKU Timur, sehingga tahapan Pilkada serentak tahun 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar," katanya.

Menurutnya, Pilkada serentak tahun 2024 menjadi pesta demokrasi yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan, khususnya di wilayah OKU Timur.

Melihat pentingnya hal tersebut kata Kapolres, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pilkada 2024.

"Dalam kesempatan ini dalam mewujudkan pemilu yang sejuk, damai, dan kondusif adalah menjalin sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antara penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, aparat keamanan, serta pemangku kepentingan pemilu lainnya," imbuhnya.

Dikatakan, Pentingnya mewaspadai serta mencegah hal-hal yang dapat mencederai proses Pemilu, seperti hoaks, propaganda, politik uang, politik identitas, kampanye hitam, serangan fajar, dan intimidasi.

"Pada Dasarnya Hal Ini Merupakan Tanggung Jawab Kita Bersama, Dengan Memperkuat Sinergitas Dan Membangun Cooling System di tengah – tengah Masyarakat Sehingga Proses Tahapan Pilkada Di Wilayah Kab. OKU Timur Dapat Berjalan Dengan Lancar, Jujur, Adil Dan Meningkatnya Parsitipasi Pemilih Dalam Pilkada 2024," tegasnya.

Sementara, Tokoh Politik yang juga Wakil Ketua III DPRD OKU Timur Periode 2024 - 2029 H. Beni Defitson SIP MM mengucapkan, terima kasih atas Silaturahmi dan kunjungan dari Kapolres OKU Timur beserta Jajaran.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres OKU Timur beserta jajaran dengan semangat yang tinggi bersama - sama mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kab. OKU Timur dalam Tahapan Pilkada Tahun 2024," jelasnya.

Mengingat kata Beni, situasi saat ini sudah memasuki Tahapan Pilkada 2024, yang mana Pilkada 2024 saat ini memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak.

"Kami akan berkomitmen terus mendukung tugas Polri dalam memelihara Harkamtibmas yang kondusif khususnya menjelang Pilkada Tahun 2024 sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat," pungkasnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
91 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.