Bhabinkamtibmas Polsek Karang Dapo Sosialisasikan Pencegahan Karhutla dan Persiapan Pilkada Serentak di Desa Setia Marga dan Bina Karya

Pada hari Kamis, 26 September 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Dapo, Bripka Taufik, melaksanakan kegiatan rutin di wilayah Desa Setia Marga dan Desa Bina Karya. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini mencakup Dialog Dengan Masyarakat (DDS) dan sosialisasi terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), serta persiapan menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan datang.

 

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Taufik melibatkan berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perangkat desa. Selain berdiskusi mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), ia juga menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan, terutama dalam mencegah karhutla.

 

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang berlangsung menjadi momen penting untuk mengajak masyarakat bekerja sama dalam menciptakan suasana kondusif di desa. Tak lupa, Bripka Taufik menyebarkan maklumat Kapolda Sumatera Selatan dan memanfaatkan aplikasi Lancang Kuning untuk patroli dan memantau potensi kebakaran lahan di sekitar wilayah tersebut.

 

Kegiatan ini berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan, serta persiapan untuk menghadapi pilkada serentak.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
44 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.