Plt. Kasubdit I Ditintelkam Polda Sumsel Menjadi Narasumber pada Rakor Pengawasan Pilkada 2024 di Provinsi Sumsel

Palembang, 25 September 2024 – Dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak 2024, Plt. Kasubdit I Ditintelkam Polda Sumsel, AKBP Suparman, menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah yang diadakan oleh KPU Provinsi Sumatera Selatan. Acara tersebut digelar di Hotel Novotel Palembang dan dihadiri oleh perwakilan KPU dari 13 provinsi, serta beberapa pejabat terkait dari Polda Sumsel dan Kejati Sumsel.

 

Dalam pemaparannya, AKBP Suparman menyampaikan pentingnya profesionalisme dan netralitas Polri dalam mengawal Pilkada Serentak sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Ia juga menekankan peran kepolisian dalam pemetaan potensi kerawanan, deteksi dini, pengawalan, serta penegakan hukum untuk memastikan Pilkada berlangsung aman dan lancar.

 

"Polri berkomitmen menjaga keamanan seluruh tahapan Pilkada, mulai dari pengumuman calon hingga pelantikan paslon terpilih. Kami telah memetakan potensi kerawanan di berbagai wilayah dan akan terus melakukan pengawasan serta penindakan terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu jalannya Pilkada," ujar AKBP Suparman.

 

Acara ini diikuti dengan sesi tanya jawab dan penutupan, menegaskan sinergi antara kepolisian dan penyelenggara Pilkada dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai di tahun 2024.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
235 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.