Polres Muara Enim Lakukan Pengamanan dan Monitoring Rapat Pleno KPUD

Muara Enim - Polres Muara Enim, Polda Sumsel, melaksanakan pengamanan dan monitoring dalam rangka rapat pleno penetapan pasangan calon pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muara Enim. Acara penting ini digelar pada Minggu (22/9/2024) di Jalan Letjen M. Akib, Kelurahan Pasar II, Kecamatan Muara Enim. Pengamanan ketat dilakukan untuk memastikan jalannya pleno berlangsung dengan aman dan tertib.

 

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Handryanto, SH, yang memimpin seluruh jajaran personel kepolisian dalam Operasi Mantap Praja Musi 2024. Personel Polres Muara Enim tampak siaga sejak pagi untuk mengantisipasi segala potensi gangguan keamanan, mengingat rapat pleno penetapan pasangan calon merupakan salah satu tahapan penting dalam Pilkada serentak 2024.

 

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang, menyampaikan bahwa Polres Muara Enim selaku Satgas dalam Operasi Mantap Praja Musi 2024 siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada. "Kami menyiapkan personel di berbagai titik strategis di sekitar lokasi rapat pleno untuk memastikan acara berjalan lancar dan sesuai prosedur tanpa gangguan," ujar AKP Situmorang.

 

Personil Polres Muara Enim dikerahkan dalam kegiatan pengamanan tersebut. Mereka terdiri dari berbagai satuan, yang ditempatkan di pintu masuk kantor KPUD serta di area sekitar untuk memastikan situasi tetap kondusif. Selain itu, pihak kepolisian juga berkoordinasi instansi terkait untuk pengamanan tambahan.

 

Pihak kepolisian juga menegaskan bahwa pengamanan akan terus dilakukan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. Dengan Operasi Mantap Praja Musi 2024, Polres Muara Enim berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam Pilkada.

 

Keberhasilan pengamanan ini merupakan bukti nyata sinergi antara Polres Muara Enim dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
288 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.