Kapolres Muba Serahkan 20 Personel Walpri untuk Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Sebanyak 20 personel Polres Musi Banyuasin (Muba) resmi ditugaskan sebagai pengawal pribadi (Walpri) untuk kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muba, serta Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Muba. Penyerahan personel tersebut dilakukan oleh Kapolres Muba, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, SIK, MH, kepada Ketua KPU Muba, M. Sigid Nugroho, Spd, SH, di aula kantor KPU Muba pada Minggu (22/09/2024).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Muba, Kompol Iwan Wahyudi, SH, bersama pejabat utama Polres Muba, Ketua KPU Muba beserta komisionernya, serta Ketua Bawaslu Muba dan jajarannya. Dalam sambutannya, Kapolres Muba menegaskan kepada para Walpri untuk menjaga netralitas dan melaksanakan tugas dengan profesionalisme tinggi.

 

Kapolres mengingatkan bahwa tugas utama Walpri adalah mengamankan individu, bukan membantu dalam kegiatan kampanye atau hal-hal lain yang dapat menimbulkan persepsi negatif. "Personel Walpri tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik seperti membawakan barang milik pasangan calon atau membantu memasang baliho," jelas AKBP Listiyono.

 

Kapolres juga memastikan kepada Ketua KPU Muba bahwa seluruh personel Walpri telah melalui proses seleksi ketat dan pelatihan, sehingga siap menjalankan tugas secara maksimal demi menjaga keamanan dan kelancaran pemilu.

 

Ketua KPU Muba, M. Sigid Nugroho, menyatakan kesiapan menerima personel Walpri dan berharap agar pelaksanaan pengamanan selama masa pemilihan berjalan dengan baik dan kondusif.

 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Muba, Kompol Toni Arman, SH, menjelaskan bahwa 20 personel Walpri ini terdiri dari 8 orang untuk pasangan calon Hj. Luciyanti dan Syaparuddin, serta 8 orang untuk pasangan H. Toha dan Rohman. Selain itu, 4 personel lainnya ditugaskan sebagai Walpri untuk Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Muba.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
65 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.