Polda Sumsel Siagakan 721 Personel untuk Pengamanan Penetapan Paslon Gubernur dan Wagub Pilkada Sumsel 2024

PALEMBANG – Sebagai bagian dari Rencana Operasi Mantap Praja Musi 2024, Polda Sumatera Selatan mengerahkan 721 personel untuk mengamankan tahapan penetapan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada Pilkada serentak 2024. Pengamanan ini berlangsung mulai 22 hingga 24 September 2024.

 

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Humas Operasi Mantap Praja Musi 2024, Kombes Pol Sunarto, menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan secara menyeluruh, mencakup kegiatan pre-emtif, preventif, serta didukung oleh kegiatan intelijen dan penegakan hukum untuk menciptakan situasi yang kondusif.

 

“Pengamanan ini dilakukan dengan pendekatan terbuka dan tertutup untuk memberikan perlindungan kepada penyelenggara dan peserta Pilkada, serta memastikan keamanan seluruh kegiatan masyarakat,” ujar Kombes Sunarto.

 

Polda Sumsel menyiapkan tiga lapisan pengamanan di sekitar Kantor KPU, mulai dari lantai 2 (ring 1), lantai 1 (ring 2), hingga luar pagar gedung KPU (ring 3). Pengamanan juga menyasar rumah kediaman Ketua KPU dan Panwaslu, serta kantor partai politik.

 

Dukungan operasional turut diperkuat dengan penggunaan kendaraan taktis, unit K-9, dan peralatan pengamanan lainnya. Sinergi dengan TNI dan instansi terkait juga dioptimalkan untuk memastikan proses penetapan pasangan calon berlangsung aman dan damai.

 

Kombes Sunarto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban selama Pilkada. "Mari kita ciptakan Pilkada yang aman dan damai demi masa depan Sumsel yang lebih baik," pungkasnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
83 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.