Cuaca Panas dan Tidak Adanya Curah Hujan, Personil Polsek Pemulutan Lakukan Patroli dan Antisipasi Terjadinya Karhutla

Polres ogan ilir,Polsek Pemulutan, 21 September 2024 – Dengan kondisi cuaca yang cerah dan suhu yang mencapai 33°C tanpa adanya curah hujan, personil Polsek Pemulutan gencar melakukan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, khususnya di Kecamatan Pemulutan.

 

Patroli dilakukan oleh BRIPKA Azwar dan BRIPKA Chairil dengan menyusuri area yang rawan karhutla, seperti rawa dan semak-semak yang memiliki potensi kebakaran sedang. Tim patroli juga memantau kondisi vegetasi dan kadar air di area tersebut. Berdasarkan pemantauan di lapangan, tidak ditemukan adanya titik panas (hotspot) maupun kejadian karhutla.

 

Selain patroli, personil Polsek Pemulutan turut memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Bhabinkamtibmas juga melaksanakan sambang ke desa-desa rawan karhutla serta mengingatkan Masyarakat Peduli Api (MPA) agar siap berperan aktif dalam penanggulangan bahaya kebakaran.

 

Kapolsek Pemulutan, AKP M. Ginting, S.H., menyampaikan bahwa patroli ini dilakukan secara rutin sebagai langkah antisipasi mengingat suhu udara yang tinggi dan minimnya curah hujan meningkatkan risiko terjadinya karhutla. Pihaknya juga menyebarkan maklumat Kapolda terkait larangan membuka lahan dengan cara membakar, guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya dan dampak negatif karhutla.

 

Patroli yang dilakukan pada hari Sabtu ini berjalan lancar, tanpa ditemukan adanya insiden karhutla di wilayah hukum Polsek Pemulutan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
93 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.