Polda Sumsel Gelar Syukuran HUT ke-76 Polwan, Angkat Tema Transformasi Ekonomi Inklusif

**Palembang –** Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) menggelar acara **Syukuran Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita Republik Indonesia** pada **Jumat (20/09/2024)** pagi. Acara ini berlangsung meriah di Auditorium Lantai VII Gedung Utama Polda Sumsel dan dihadiri oleh **Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain, SIK, MSi**, **Wakil Ketua Bhayangkari Sumsel Ny. Monika Zulkarnain**, serta jajaran pejabat utama Polda Sumsel.

 

Turut hadir pula dalam acara tersebut para anggota TNI wanita dari tiga matra (Kowad, Kowal, dan Wara), para purnawirawan Polwan, pengurus Bhayangkari daerah Sumsel, serta **Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr. Harryo Sugihartono, SIK, MH**.

 

Mengusung tema **“Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,”** acara ini diwarnai dengan berbagai penampilan menarik, termasuk **drama kolosal**, demonstrasi **bela diri**, serta **selayang pandang** tentang kegiatan-kegiatan Polwan jelang hari jadi. Acara juga dimeriahkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh **AKBP Astuti, S. Sos**, sebagai Polwan paling senior, dan **Bripda Dwi**, Polwan yunior.

 

Dalam sambutannya, **Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain** menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Polwan Polda Sumsel atas dedikasi dan kinerja mereka. "Selamat Hari Jadi ke-76 Polwan RI. Teruslah berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Wakapolda.

 

**Jumlah Polwan Polda Sumsel** saat ini mencapai **907 personel**, tersebar di berbagai bidang operasional dan pembinaan. Beberapa Polwan telah menduduki jabatan strategis, termasuk Wakapolrestabes, Kasat Lantas, dan Kapolsek di jajaran Polda Sumsel. Dalam prestasi, Polwan Polda Sumsel juga tidak kalah dengan rekan Polki, terbukti dari berbagai pencapaian yang diraih.

 

Wakapolda menekankan pentingnya kontribusi Polwan dalam organisasi, serta dorongan agar para Polwan menjadi pribadi yang multitasking dan presisi, sehingga semakin dipercaya dan dekat dengan masyarakat. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga **soliditas**, membangun kemampuan multitasking, dan menyeimbangkan peran sebagai **istri, ibu, serta abdi negara**.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
194 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.