Polres OKUT Gelar Cooling System bersama Masyarakat Guna Wujudkan Pilkada Aman, Damai dan Kondusif

Martapura - Dalam rangaka komitmen bersama masyarakat untuk menciptakan Pilkada 2024 yang aman, damai dan kondusif di wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan.

Polres OKU Timur menggelar kegiatan cooling system bersama masyarakat di Kecematan Buay Madang dan Kecamatan BP Bangsa Raja.

Kegiatan cooling system ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury SIK MSi didamping para PJU Polres OKU Timur, Kamis (19/9/2024).

Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury SIK MSi mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangaka komitmen bersama masyarakat untuk menciptakan Pilkada 2024 yang aman, damai dan kondusif di wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan.

Menurut Kapolres, kesuksesan Pilkada serentak di OKU Timur Tahun 2024 tentunya menjadi tantangan tersendiri dan tugas bersama yang harus dapat di buktikan dengan kerjasama seluruh elemen/lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten OKU Timur.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, dengan memperkuat sinergitas dan membangun Cooling System di tengah-tengah masyarakat, sehingga proses tahapan Pilkada di wilayah Kabupaten OKU Timur dapat berjalan dengan lancar, jujur, adil dan meningkatnya parsitipasi pemilih dalam Pilkada 2024,” katanya.

Untuk mencapai hal tersebut, kata Kapolres, tentu tidak bisa dilakukan sendiri tanpa adanya kebersamaan dan sinergitas dalam menjalankan tugas dilapangan.

Untuk itu, pada kesempatan ini Kapolres menghimbau kepada unsur terkait terkhusus penyelenggara Pilkada dan unsur Tripika Kecamatan untuk melaksanakan tugas sesuai tupoksi dan tanggung jawab.

Seperti, menghindari ujaran kebencian, isu sara yang dapat menyebabkan perselisihan, black campaign, money politik, intimidasi maupun perbuatan – perbuatan yang dapat menjadi pemicu pertikaian di lapangan.

“Saya berharap tidak ada penyelenggara Pilkada baik dari tingkat kabupaten sampai ketingkat PPK, PPS bahkan KPPS Bawaslu sampai jetingkat Panwascam serta PKD (Pengawas Kelurahan Dan Desa) maupun penyelenggara pemerintahan (Camat sampai ke Kepala Desa) yang menjadi sorotan karena ketidaknetralan, terlibat politik praktis bahkan bekerja dengan tidak profesional,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga menekankan kepada semua pemangku kebijakan di wilayah kecamatan agar pesta demokrasi yang merupakan suara hati masyarakat jangan sampai di nodai oleh ujaran jebencian/Hate Speech, money politik, black campaign/kampanye hitam, intimidasi dan isu sara.

“Kapolsek, Camat, Penyelenggara serta pengawas pilkada jangan coba-coba bermain diluar koridor SOP atau aturan yang berlaku di masing-masing instansi, terkait adanya keberpihakan apalagi merubah hasil perolehan suara nanti. Jika ada yang mencoba-coba saya bersama personel bekerja sama dengan lembaga Bawaslu akan bertindak tegas sesuai dengan hukum dan mekanisme yang berlaku,” tegasnya.

Sementara, Tokoh Masyarakat Novi Mamora SE mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres OKU Timur yang telah mengunjungi dan menggelar cooling system di desa ini.

“Kami siap meningkatkan jalinan tali silaturahmi serta akan selalu bersinergi dengan Polres OKU Timur dan jajarannya terkait pelaksanaan maupun pengamanan dalam rangka Pemilu serentak 2024,” katanya.

Dikatakan, peran Polisi dan Bhabinkamtibmas sangat membantu terkait permasalaha -permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat.

Untuk itu ia akan selalu berkoordinasi dalam setiap pelaksanaan Pilkada ini dengan Polsek Buay Madang maupun Polres OKU Timur

“Alhamdulillah di Pemilu 2024 kemarin di Kecamatan Buay Madang dan Kecamatan BP Bangsa Raja berjalan dengan kondusif dan Insyaallah pada Pilkada nanti juga akan kondusif,” pungkasnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
77 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.