Kapolres Lahat Pimpin Rapat Anev Bulanan, Fokus pada Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

Lahat – Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro S. Sinaga, SH, SIK, MH, memimpin rapat analisis dan evaluasi (Anev) bulanan yang digelar pada Kamis, 19 September 2024. Rapat ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Lahat dan para Kapolsek, termasuk Kapolsek Merapi, Kapolsek Kota Lahat, dan Kapolsek Pulau Pinang. Sementara itu, Kapolsek lainnya mengikuti kegiatan tersebut secara virtual melalui Zoom.

 

Sebelum arahan dari Kapolres, Kabag Ops AKP Idham Haris, SH, memaparkan kegiatan bulan sebelumnya serta rencana kegiatan bulan yang masih berjalan. Secara keseluruhan, situasi kamtibmas di Kabupaten Lahat masih dalam kondisi aman dan terkendali, tanpa adanya kejadian menonjol yang dilaporkan.

 

Dalam arahannya, Kapolres Lahat menekankan pentingnya kesiapan Polres Lahat dalam menghadapi tahapan Pilkada 2024. Saat ini, tahapan seleksi berkas calon bupati dan wakil bupati masih berlangsung, namun ia mengingatkan seluruh personel untuk tetap waspada terhadap perkembangan situasi.

 

"Pada minggu depan kita akan memasuki tahapan penetapan calon bupati dan wakil bupati yang akan berkompetisi di Pilkada Kabupaten Lahat periode 2024-2029. Saya peringatkan kepada seluruh personel agar tidak terlibat langsung dengan salah satu pasangan calon, meskipun ada hubungan emosional seperti keluarga atau teman," tegas AKBP God Parlasro.

 

Kapolres juga menegaskan bahwa peran Polri adalah sebagai pihak pengamanan, baik untuk KPU, Bawaslu, para calon, serta komisioner di wilayah masing-masing. Polres Lahat, tambahnya, telah siap menghadapi Pilkada dan berharap tidak ada anggota yang melanggar aturan yang telah ditetapkan.

 

Rapat ini ditutup dengan instruksi kepada para PJU dan Kapolsek untuk terus mengawasi dan memperingatkan anggotanya agar menjaga netralitas selama proses Pilkada berlangsung.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
104 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.