Binluh Sat Binmas Polres Prabumulih: Membina Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas di Kalangan Pelajar

Polres Prabumulih, 24 April 2024 - Satuan Binmas Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan Binluh (Bimbingan dan Pembinaan Kamtibmas) kepada pelajar yang mengendarai sepeda motor R2 namun tidak memakai helm. Kegiatan ini dilakukan di lapangan Masjid Darussalam Komplek Pertamina Kota Prabumulih.

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP HERRI JON FAJRI yang diwakili oleh Kanit Bintibsos Sat Binmas Aipda Endang Hermanto, SH, didampingi oleh personil Sat Binmas lainnya. Kanit Bintibsos Aipda Endang Hermanto, SH, menyampaikan pembinaan kepada pelajar agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas, termasuk memakai helm demi keselamatan mereka sendiri dan pengguna jalan lainnya.

 

Dalam pembinaan tersebut, para pelajar juga diingatkan untuk tidak menggunakan knalpot brong, tidak terlibat dalam kasus narkoba atau tindak pidana, tidak terlibat dalam tawuran, balapan liar, atau kenakalan remaja lainnya, serta tidak melakukan pelanggaran hukum lainnya. Tujuan dari kegiatan Binluh Kamtibmas ini adalah untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Prabumulih.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan ketaatan pelajar terhadap aturan lalu lintas serta mencegah terjadinya pelanggaran dan kejahatan di masyarakat. Dengan adanya kegiatan Binluh seperti ini, diharapkan aktivitas dan kegiatan masyarakat akan menjadi lebih aman, nyaman, dan terhindar dari segala bentuk kejahatan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
157 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.