Polres Ogan Ilir Gelar KRYD untuk Ciptakan Keamanan di Malam Libur

Ogan Ilir – Pada Sabtu malam, 14 September 2024, Polres Ogan Ilir menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa patroli dan razia dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di malam libur. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah aksi premanisme, pungutan liar (pungli), serta potensi gangguan keamanan lainnya.

 

Kegiatan diawali dengan apel persiapan pada pukul 21.30 WIB di Mapolres Ogan Ilir. Apel dipimpin oleh Kasi Propam Polres Ogan Ilir AKP Suhartono dan didampingi Padal IPDA L.T. Silaban. Apel ini diikuti oleh personel yang terlibat dalam operasi KRYD.

 

Sekitar pukul 21.50 WIB, patroli hunting dimulai dengan rute yang mencakup beberapa lokasi strategis, seperti Kampus Unsri Indralaya, Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir, KPT Tanjung Senai, serta kantor KPU dan Bawaslu. Patroli ini fokus pada titik-titik rawan aksi premanisme, pungli, serta perkumpulan remaja yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban.

 

Selama patroli, petugas melakukan penggeledahan terhadap orang-orang yang dicurigai, memberikan himbauan keamanan kepada masyarakat, dan mengingatkan para pengendara untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan di malam libur. Himbauan juga diberikan kepada petugas yang berjaga di Kantor KPU dan Bawaslu agar tetap waspada dan melaporkan segera jika menemukan hal mencurigakan.

 

Hingga berakhirnya kegiatan pada pukul 23.00 WIB, situasi dilaporkan aman dan kondusif tanpa adanya insiden pelanggaran hukum seperti kepemilikan senjata tajam atau penyalahgunaan narkoba. KRYD malam itu berhasil menciptakan rasa aman di masyarakat, terutama menjelang hari libur yang biasanya rawan terhadap gangguan keamanan.

 

Polres Ogan Ilir berharap melalui kegiatan seperti ini, situasi keamanan di wilayah Ogan Ilir dapat terus terjaga dengan baik, dan masyarakat diimbau untuk selalu waspada serta melaporkan segala bentuk kejahatan ke call center Bantuan Polisi Polres Ogan Ilir.jelas AKP Suhartono selaku perwira pengendali kegiatan KRYD. 

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
16 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.