Syukuran HUT Ke-65 PEPABRI: Aster Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Acara di Palembang

PALEMBANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI), Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono mewakili Panglima Kodam II/Sriwijaya, menghadiri acara syukuran yang digelar di Markas Kesdam II/Swj, Kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, pada Kamis (12/09/2024).

 

Mengusung tema "Rajut Persatuan Demi Keutuhan Bangsa," acara syukuran ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Teks Pancasila, hymne PEPABRI, dan pembacaan Catur Darma PEPABRI. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan perwakilan dari instansi terkait, termasuk Kapolrestabes Palembang, Pamen Ahli Pangdam II/Swj, Danpomdam II/Swj, dan lainnya.

 

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua DPD PEPABRI Provinsi Sumsel, Mayjen TNI (Purn) H. Syahrial BP. Peliung, disampaikan bahwa acara syukuran ini merupakan bagian dari perayaan HUT PEPABRI yang dilaksanakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia. "Tahun 2024 adalah tahun politik, dan keluarga besar PEPABRI memiliki peran penting dalam memberikan pemahaman demokrasi bagi seluruh komponen bangsa dan negara," ungkapnya.

 

Mayjen Syahrial menekankan bahwa PEPABRI adalah organisasi mandiri yang netral dan tidak memihak golongan manapun. "Keluarga besar PEPABRI harus bijaksana dan meletakkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan. Namun, sebagai individu, anggota PEPABRI memiliki kedudukan, hak, dan kewajiban yang sama dengan warga negara lainnya," tambahnya.

 

Acara syukuran diakhiri dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD PEPABRI Provinsi Sumsel. Selain itu, tampak hadir pula perwakilan dari Lanal, Lanud, Kodim, Korem 044/Gapo, Dinas Sosial, PT. ASABRI, LVRI, FKPPI, PPAD, PPAU, PP POLRI, PERIP, dan PIVERI Sumsel, serta para purnawirawan PEPABRI Sumsel.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
31 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.