Tiga Atlet Polri Borong Medali di PON XXI Aceh Sumut: Emas Judo, Perak dan Perunggu Muaythai

ACEH SUMUT – Tiga atlet Polri mencatatkan prestasi gemilang di PON XXI Aceh Sumut, dengan raihan medali emas, perak, dan perunggu dari cabang olahraga Judo dan Muaythai. Atlet Judo Polri dari Jawa Barat, Bharaka I Kadek Pasek Karisna, meraih medali emas di kelas 90 kg putra setelah mengalahkan pejudo asal Bali, I Made Sastra Dharma, di GOR Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, pada Rabu (11/09/2024). 

 

Bharaka Kadek Pasek, yang sebelumnya juga menjadi juara 1 di Southeast Asia Championship 2023, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. "Medali emas ini saya persembahkan untuk pelatih saya yang telah almarhum, serta untuk orang tua, istri, dan calon anak saya yang akan lahir tahun depan," ujar Kadek, yang telah empat kali mengikuti PON sebelum akhirnya meraih emas.

 

Dua atlet Polri lainnya dari cabang olahraga Muaythai juga berhasil menorehkan prestasi. Bharatu Muhammad Firdaus Ali Qodri dari KBRN Pasukan Gegana Korps Brimob Polri meraih medali perak di kategori Muayboran putra. Sementara itu, Bripda Gino Rinaldi Fauzi meraih medali perunggu di kelas 57 kg putra.

 

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol. Dedi Prasetyo memberikan apresiasi tinggi terhadap prestasi para atlet Polri. "PON XXI merupakan ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaik atlet Polri sekaligus mengibarkan semangat Tribrata. Polri bangga memiliki anggota dengan semangat juang tinggi," ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo.

 

Irjen Pol Dedi Prasetyo juga menekankan dukungan berkelanjutan bagi atlet Polri melalui pembentukan Komite Olahraga Polri (KOP) yang diresmikan pada Mei 2024. KOP bertujuan untuk memastikan pembinaan dan penjaminan hak-hak atlet Polri berprestasi serta mendukung peningkatan SDM Polri menuju Indonesia emas 2045. "Kapolri juga memberikan apresiasi berupa penghargaan pendidikan Sekolah Bintara Polri untuk mendukung pengembangan karier atlet," tambah Irjen Pol Dedi.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
16 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.