Kapolda Sumsel Cek Pos Pelayanan di Jembatan Enim II Muara Enim

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Rachmad Wibowo, SIK, melakukan peninjauan terhadap Pos Pelayanan Ops Ketupat Musi 2024 di Jalan Trans Sumatera, dekat Jembatan Enim II, Muara Enim. Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota dalam menjaga keamanan selama arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2024.

 

Saat kunjungan, Kapolda Sumatera Selatan didampingi Pejabat Utama Polda Sumsel dan disambut oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, serta PJ. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A. dan unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim. Mereka melakukan pengecekan di Pos Pelayanan untuk memastikan kesiapan anggota dan sarana prasarana dalam menjalankan tugas pengamanan arus mudik dan balik serta pelayanan keamanan kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri 2024.

 

Tujuan utama pengecekan adalah memastikan personel di lapangan siap dan mampu melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik serta upaya Polisi untuk memastikan perayaan berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat.

 

Usai pengecekan, Kapolda Sumsel dan rombongan menuju Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim untuk melakukan rapat koordinasi membahas terkait arus mudik dan balik Ops Ketupat Musi 2024.

 

Kapolda Sumsel juga menyampaikan bahwa terjadi peningkatan arus mudik di Kayu Agung sebesar 50% dari biasanya, mencapai 12 ribu kendaraan. Diperkirakan menjelang H-1 hari raya Idul Fitri akan meningkat sampai 19 ribu kendaraan. Kapolda menginstruksikan para Kapolres yang wilayahnya dilewati jalan tol untuk dilancarkan jalur-jalur tersebut supaya tidak terjadi kepadatan di jalur arterinya.

Administrator
94 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.