Bhabinkamtimas Polsek Belitang III Lakukan Pengecekan Dan Pengawasan Pembangunan Yang Dilaksanakan Di Desa Binaan

Martapura - Dana Desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat dipandang memiliki arti penting atau pengaruh tersendiri, terutama di dalam Desa membangun akan tetapi sangat rentan atau rawan terhadap kesalahan apabila tidak mendapatkan pengawalan dari pihak pihak terkait.

Kapolsek Belitang III turun memberikan perintah Bhabinkamtibmas yang memiliki peran sebagai mitra Desa untuk dapat mengawasi Desa Binaanya.

Bhabinkamtibmas sendiri berperan sebagai pendamping dalam pemantauan pelaksanaan pembangunan yang dibiayai dari Anggaran Dana Desa (ADD), serta melakukan pengecekan dan pengawasan pembangunan yang dilaksanakan di Desa Binaannya.

Kapolsek Belitang III Iptu Dian Idaman, S.H., S.I.P., M.Si., M.H., CPHR. mengatakan, agar setiap Bhabinkamtibmas untuk dapat menghimbau kepada warga serta jajaran Perangkat atau Aparat Desa agar dalam pembangunan harus sesuai dengan ketentuan.

“Semoga masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan sehingga penggunaan Dana Desa yang dikeluarkan oleh Pemerintah bisa lebih terkontrol, sehingga penggunaan Dana Desa bisa tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang ada dan bermanfaat bagi masyarakat luas”.

Kapolsek Belitang III dalam hal ini juga menyampaikan dengan tegas kepada seluruh Anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dan melekat ke Desa binaannya dengan maksud tujuan agar lebih menyatu dengan Masyarakat sehingga pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa tidak sampai terjadi penyimpangan,” tutup Kapolsek.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
29 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.