Kasat Lantas Polrestabes Palembang Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Kencana, Tempati Juara Kedua dalam Bidang Transportasi Perkotaan

Palembang, Minggu 08 September 2024 – Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Palembang dengan keberhasilan Kasat Lantas Polrestabes Palembang dalam meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Kencana 2024. Palembang menempati posisi kedua setelah Jakarta dalam kategori transportasi perkotaan yang tertib, aman, selamat, dan berkelanjutan.

 

Penghargaan WTN merupakan bentuk apresiasi dari Presiden Republik Indonesia kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang menunjukkan prestasi luar biasa dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan. Kriteria penilaian meliputi beberapa kategori, antara lain lalu lintas, angkutan, sarana dan prasarana transportasi darat, serta bidang umum.

 

Penilaian ini mencakup kinerja lalu lintas pada simpang dan ruas jalan, seperti Derajat Kejenuhan (Degree of Saturation) simpang, V/C Ratio ruas jalan, tundaan lalu lintas, antrian kendaraan, dan rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan oleh Satlantas Polrestabes Palembang. Selain itu, tingkat disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, kepatuhan terhadap penggunaan sabuk keselamatan (safety belt), serta penggunaan helm untuk pengendara sepeda motor juga menjadi bagian dari penilaian.

 

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, yang turut menerima penghargaan ini, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian tersebut. "Ini adalah hasil kerja keras tim dalam meningkatkan sistem transportasi di Palembang. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berupaya memberikan yang terbaik dalam mengelola dan menata transportasi perkotaan," ujar Kasat Lantas.

 

Keberhasilan ini juga mencerminkan komitmen Kota Palembang dalam menciptakan sistem transportasi yang aman dan berkelanjutan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Palembang bertekad untuk terus memperbaiki dan mengembangkan sistem transportasinya guna mencapai prestasi yang lebih baik di masa depan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
22 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.