Bhayangkari OKU Timur, Lia Senda Rianty, Sukses Kembangkan UMKM Donat Kentang

Martapura (7/9/2024) – Sosok inspiratif muncul dari Kabupaten OKU Timur, Lia Senda Rianty, seorang ibu Bhayangkari yang berhasil mengembangkan bisnis UMKM donat kentang. Di usianya yang baru 33 tahun, Lia telah membuktikan bahwa peran sebagai ibu dan istri dari Brigpol Asep E Karta Perwata, personil Polres OKU Timur, tidak menghalangi langkahnya menjadi pengusaha sukses.

 

Lulusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri) ini awalnya memulai usaha pada tahun 2019 dengan brand pakaian muslimah bernama **Hayastaf**. Namun, ketika pandemi Covid-19 melanda, tren pakaian muslimah menurun, mendorong Lia untuk beralih ke bisnis kuliner yang lebih stabil, yaitu donat kentang.

 

“Bisnis pakaian muslimah sempat menurun, dan Covid-19 membuat segalanya semakin sulit. Dari situ, saya mulai berpikir untuk memulai bisnis yang lebih stabil seperti kuliner,” ujar Lia.

 

Saat ini, Lia tengah menempuh pendidikan S2 di Magister Administrasi Bisnis (MAP) Institut Teknologi Bandung (ITB), sambil tetap mengelola bisnis donat kentangnya. Donat kentang yang diproduksinya kini semakin diminati dan berhasil menarik pelanggan dari berbagai kalangan. Usaha ini juga telah membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

 

Melalui semangat dan kegigihannya, Lia Senda Rianty menjadi contoh teladan bagi para wanita, khususnya Bhayangkari, dalam mengembangkan potensi ekonomi keluarga.

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
25 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.