Kembali Personel Gabungan Laksanakan Patroli Dialogis Di Lokasi Di Duga Terindikasi Aksi Pungli

Baturaja- Personel Polsek Semidang Aji Polres Oku kembali melaksanakan kegiatan Patroli Pencegahan Terjadinya Pungli dan Aksi Kriminalitas Jalanan di Jalan Lintas Tengah Sumatera. Rabu (04/09/2024) sekira pukul. 21.30 Wib.

 

Kegiatan tersebut melibatkan 3 (tiga) Polsek, yaitu : Polsek Baturaja Barat, Polsek Semidang Aji dan Polsek Pengandonan. Yang mana kegiatan patroli sepanjang jalan Lintas Tengah Sumatera dari Kec. Semidang Aji - Kec. Pengandonan.

 

Para personel gabungan kembali melakukan pengecekan di beberapa tempat yang terindikasi melakukan aksi pungli yaitu Pos (dalam keadaan kosong) di Desa Singapur Kec. Semidang Aji Kab. OKU Kemudian Pos di Desa Seleman Kec. Semidang Aji Kab. OKU Pos (dalam keadaan kosong).

 

Namun saat personel melakukan pengecekan di Desa Banjar Sari Kec. Semidang Aji Kab. OKU, didapati 2 (dua) orang melakukan pungli, namun berhasil melarikan diri saat melihat personel gabungan datang.

 

Usai diduga pelaku melarikan diri, personel gabungan saat itu juga melakukan pembongkaran atau merobohkan lokasi yang diduga tempat terjadinya aksi pungli atau pemalakan terhadap kendaraan yang akan melintas di lokasi.

 

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Personel gabungan Polsek Baturaja Barat, Polsek Semidang Aji dan Polsek Pengandonan ini adalah upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

Dalam kegiatan patroli tersebut tidak ditemukan kegiatan pungli. Namun, anggota mengimbau warga untuk tidak melakukan pungli, bila tidak mengindahkan himbuan ini, para pelaku yang kedapatan melakukan aksi pungli akan dilakukan proses hukum. Tegas Kapolsek.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
27 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.