Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral Menyambut Kunjungan Paus Fransiskus

Jakarta - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan terhadap terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral di Jakarta, Rabu (4/9/2024). Peninjauan ini dilakukan dalam rangka persiapan menyambut kedatangan Pemimpin Gereja Katolik Sedunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, yang dijadwalkan mengunjungi terowongan tersebut.

 

Panglima TNI dan Kapolri tiba di Masjid Istiqlal dan disambut oleh pengurus masjid sebelum berkeliling untuk meninjau area sekitar, termasuk terowongan penghubung yang menjadi simbol toleransi antar-umat beragama. Peninjauan ini turut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto serta sejumlah pejabat TNI dan Polri lainnya.

 

Paus Fransiskus tiba di Jakarta pada Selasa (3/9) untuk kunjungan apostolik dan kenegaraan, yang direncanakan berlangsung hingga 6 September 2024. Salah satu agendanya adalah mengunjungi Masjid Istiqlal dan terowongan silaturahmi yang disebut sebagai terowongan toleransi pertama di dunia. Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, menyatakan bahwa persiapan untuk kunjungan ini telah rampung.

 

"Paus Fransiskus sangat terkesan dengan konsep terowongan ini yang menggambarkan simbol toleransi antar umat beragama," ujar Nasaruddin.

 

Selain berkunjung ke Istiqlal, Paus Fransiskus juga bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka dan menghadiri sejumlah agenda kenegaraan serta keagamaan selama kunjungannya di Indonesia.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
42 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.