Polda Sumsel Gelar Rapat Persiapan Webinar Kesehatan Mental Remaja di Era Digital

Palembang, 29 Agustus 2024 – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat persiapan untuk Webinar Kesehatan Mental Remaja dengan tema "Tetap Waras di Era Digital." Rapat ini dipimpin oleh Dirbinmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat, SIK, MM, dan berlangsung di ruang rapat Ditbinmas, lantai V Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel.

 

Rapat tersebut dihadiri oleh Kasubbag Renmin Bidhumas Polda Sumsel, Dianasari, S.Kom, MSi, serta perwakilan dari Biro SDM, Ditresnarkoba, Ditreskrimsus, Ditlantas, Bid TIK, dan Biddokkes Polda Sumsel. Agenda utama rapat meliputi pembahasan tupoksi masing-masing satker terkait kegiatan panitia Webinar yang dijadwalkan pada Rabu, 4 September 2024, bertempat di The Sultan Convention Center, Jalan Sultan M. Mansyur, Kecamatan Ilir Barat Satu, Palembang.

 

Dianasari mengungkapkan bahwa Webinar ini akan melibatkan 350 pelajar dari Kota Palembang. Acara ini akan mencakup sosialisasi mengenai penerimaan Polri, Akpol, Bintara, serta layanan tugas Polri lainnya seperti Ditresnarkoba, Ditlantas, dan pengemban fungsi lainnya.

 

Kombes Pol Sunarto, Kabid Humas Polda Sumsel, melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan, SH, MSi, menyampaikan bahwa era digital membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk interaksi sosial dan pekerjaan. Perubahan ini berpotensi menimbulkan stres digital, kecanduan teknologi, cyberbullying, serta masalah kesehatan mental lainnya di kalangan remaja.

 

"Era digital memperkenalkan tantangan baru dalam kesehatan mental, terutama bagi remaja yang sering terpapar tekanan dari media sosial dan penggunaan teknologi yang berlebihan," ujar AKBP Suparlan. Ia menekankan pentingnya menjaga keseimbangan dengan cara membatasi waktu penggunaan teknologi, mengatur media sosial, menjaga dukungan sosial, dan mencari bantuan profesional jika diperlukan.

 

Webinar ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan strategi praktis bagi remaja dalam mengelola kesehatan mental mereka di era digital, serta mempromosikan kesejahteraan mental yang seimbang dan sehat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
36 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.