Polres Muara Enim Gelar Apel Operasi Mantap Praja Musi 2024 untuk Amankan Tahap Pendaftaran Paslon Bupati/Wakil Bupati

Muara Enim, 28 Agustus 2024 – Polres Muara Enim menggelar Apel Operasi Mantap Praja Musi 2024 di halaman depan Mako Polres Muara Enim, Rabu pagi ini. Apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Hendryanto, SH, merupakan bagian dari persiapan intensif untuk pengamanan tahapan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

 

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kompol Hendryanto, menekankan pentingnya pembekalan teknis bagi personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Musi 2024. Pengamanan di tahap pendaftaran pasangan calon (paslon) harus dilaksanakan sesuai dengan Standard Operational Procedure (SOP) yang berlaku, guna memastikan tahapan Pemilukada berlangsung dengan aman dan tertib.

 

Kompol Hendryanto juga menegaskan kepada seluruh personilnya untuk menjaga netralitas selama bertugas. "Netralitas adalah kunci dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri, sehingga Pemilukada dapat berjalan dengan jujur dan adil," ujarnya.

 

Selain kesiapan teknis, kesiapan mental dan fisik personil juga menjadi perhatian utama dalam apel ini. "Personil harus siap secara mental dan fisik untuk menghadapi situasi-situasi krusial selama tahapan Pemilukada," tambah Kompol Hendryanto.

 

Apel ini tidak hanya bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan teknis, tetapi juga meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama seluruh proses Pemilukada berlangsung. "Kami berkomitmen memberikan rasa aman kepada masyarakat selama tahapan Pemilukada," kata Kompol Hendryanto.

 

Dengan terlaksananya Apel Operasi Mantap Praja Musi 2024, diharapkan seluruh personil Polres Muara Enim dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme, memastikan pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim berjalan lancar, aman, dan tertib sesuai harapan semua pihak.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
59 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.