Kabid Humas Polda Sumsel Ikut Usung Jenazah Orang Tua Anggotanya sebagai Bentuk Empati dan Belasungkawa

Palembang – Pada Selasa, 27 Agustus 2024, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto beserta jajaran melayat ke rumah duka Almarhum Drs. H. Arif Amin bin Muhammad Amin, ayahanda mertua Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Sumsel Kompol Dwi Citra. Almarhum yang meninggal dunia pada 26 Agustus 2024 pukul 12.30 WIB akibat sakit, disemayamkan di Jalan Bukit Kenten No. 37, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

 

Kombes Pol Sunarto, didampingi oleh para Kasubbid, personel Bidhumas Polda Sumsel, dan masyarakat, mengikuti seluruh proses pengurusan jenazah. Mereka turut mengantarkan jenazah untuk dishalatkan di Masjid Mujahidin dan kemudian menuju TPU Kamboja Palembang untuk pemakaman. Selain melaksanakan salat jenazah, Kabid Humas Polda Sumsel juga ikut mengusung jenazah sebagai bentuk empati dan belasungkawa.

 

Kasubbid PID Bidhumas Polda Sumsel AKBP Suparlan, SH, MSi, menyampaikan bahwa kehadiran Kabid Humas bersama istri dan para Kasubbid beserta anggota Bidhumas merupakan wujud dukungan dan kepedulian terhadap keluarga yang berduka. "Ini adalah bentuk empati kami kepada almarhum dan keluarga, serta dukungan moral bagi rekan kami," ucap AKBP Suparlan.

 

Tokoh agama Sumatera Selatan, Ustad H. Ahmad Soleh Sakni, Lc., MA., CDAI, menjelaskan bahwa mengiringi jenazah adalah amalan yang dianjurkan dalam Islam, meski tidak wajib. Beliau menyebutkan bahwa berdasarkan hadits, orang yang mengiringi jenazah hingga selesai pemakaman akan mendapatkan pahala dua qirath, masing-masing setara dengan gunung Uhud. Ustad Ahmad menambahkan, "Pahala ini diberikan bagi mereka yang setia menemani jenazah sepanjang jalan hingga ke pemakaman, sebagai bentuk penghargaan atas amal ibadah yang dilakukan."

 

Kegiatan ini menunjukkan kepedulian dan kekuatan solidaritas dalam lingkungan kepolisian, mempererat hubungan antar anggota, serta memberikan contoh yang baik dalam mendukung anggota keluarga yang berduka.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
276 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.