Polsek RKT dan Tim TANTURA Polres Prabumulih Gelar Cooling System untuk Pilkada Damai 2024

Prabumulih, 27 Agustus 2024 – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) bersama Tim TANTURA Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, mengintensifkan kegiatan cooling system guna memastikan terciptanya situasi yang kondusif dan damai selama tahapan Pilkada berlangsung.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Ps Kanit Samapta Polsek RKT, Aiptu M. Iqbal, dan dilaksanakan melalui patroli serta sambang ke berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta perangkat kelurahan dan kecamatan di wilayah Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih.

 

Dalam kunjungan tersebut, Aiptu M. Iqbal menyampaikan pentingnya kebijaksanaan dalam menggunakan media sosial, terutama di tengah-tengah situasi politik yang memanas menjelang Pilkada. Masyarakat diimbau untuk tidak mudah terpancing oleh berita hoaks yang kerap tersebar di media sosial dan selalu mencari sumber informasi yang benar dan terpercaya.

 

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga ketertiban selama Pilkada, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan Polri. M. Iqbal juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan segala bentuk pelanggaran atau potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya Pilkada 2024, sekecil apapun informasinya.

 

"Partisipasi masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung. Dengan adanya kerjasama yang baik antara warga dan pihak kepolisian, kita dapat memastikan bahwa Pilkada 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan damai," ujar Aiptu M. Iqbal.

 

Kegiatan cooling system ini merupakan bagian dari upaya preventif Polres Prabumulih dalam menjaga stabilitas wilayah selama masa Pilkada Serentak 2024, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
33 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.