Gebrakan 'He For She': Irjen A Rachmad Wibowo, Kapolda Sumsel, Raih Juara II di Awarding Day Kreasi Setapak Perubahan Polri 2024

JAKARTA – Dalam momentum Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen A Rachmad Wibowo, kembali mengukir prestasi di kancah nasional. Beliau berhasil meraih Juara II pada ajang "Awarding Day Kreasi Setapak Perubahan Polri Tahun 2024" yang diadakan di The Tribrata Hotel, Jakarta, pada Jumat malam (23/8/2024). Prestasi ini diraih atas komitmen dan gebrakan luar biasa Irjen Rachmad dalam mempromosikan kesetaraan gender di lingkungan Polda Sumsel melalui kampanye global "He For She."

 

“Kampanye ‘He For She’ adalah gerakan solidaritas global yang bertujuan menciptakan dunia yang adil dan setara bagi semua orang, tanpa diskriminasi berdasarkan jenis kelamin,” ujar Irjen Rachmad Wibowo dalam pidatonya. Di bawah kepemimpinannya, Polda Sumsel telah banyak berinovasi untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam kepolisian, termasuk dalam mengemban peran strategis dan operasional.

 

Pencapaian ini didukung oleh implementasi Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pengarusutamaan Gender di lingkungan Polri. Dalam penegakan hukum, Polda Sumsel juga telah mengembangkan aplikasi Bantuan Polisi (Banpol) yang memfasilitasi pelaporan kekerasan terhadap perempuan dan anak, menunjukkan dedikasi nyata dalam melindungi kelompok rentan.

 

Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan kepemimpinan yang progresif, tetapi juga memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, khususnya dalam bidang kesetaraan gender. Irjen Rachmad Wibowo berharap, semangat "He For She" dapat terus mendorong kemajuan peran perempuan di kepolisian dan menjadi inspirasi bagi institusi lain dalam memperjuangkan kesetaraan gender di Indonesia.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
62 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.