Polres Prabumulih Gelar Kegiatan Jum'at Curhat di Kelurahan Tebing Tanah Puteh, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Prabumulih, 23 Agustus 2024 – Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, menggelar kegiatan Jum'at Curhat di wilayah hukum Polsek Prabumulih Barat, tepatnya di Kantor Kelurahan Tebing Tanah Puteh, Kecamatan Prabumulih Barat. Kegiatan yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB ini juga menjadi ajang silaturahmi dan cooling system menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kasat Binmas Polres Prabumulih IPTU Sardinata, SH, yang mewakili Kapolres Prabumulih, Wakapolsek Prabumulih Barat IPTU Hermanto, serta Kanit Binmas Polsek Prabumulih Barat AIPTU Dona Lesmana. Turut hadir Camat Prabumulih Barat Edi Suanto, SH, M.Si., Lurah Tebing Tanah Puteh Edi Dahrul, SE, M.Si., Babinsa Tebing Tanah Puteh Sertu Mustopa, serta tokoh masyarakat, ketua RT/RW, dan warga setempat.

 

Dalam arahannya, IPTU Sardinata menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Prabumulih, serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

Selain itu, masyarakat diimbau untuk lebih peduli dan memantau aktivitas anak-anak mereka, terutama dalam penggunaan media sosial, guna menghindari keterlibatan dalam tawuran atau penyalahgunaan alkohol yang dapat berujung pada masalah hukum. IPTU Sardinata juga mengingatkan warga untuk waspada terhadap judi online yang semakin marak.

 

Sebagai langkah preventif, diharapkan masyarakat dapat mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (Sat Kamling) untuk mengantisipasi kejahatan, khususnya terkait narkoba dan tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor). Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Tebing Tanah Puteh terus ditingkatkan demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
166 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.