Polres OKU Timur Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Praja Musi 2024

Martapura - Polres OKU Timur, Polda Sumatera Selatan, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Musi 2024 di Lapangan Apel Satya Haprabu. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres OKU Timur, AKBP Kevin Leleury, S.I.K., M.Si, dan dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Timur, HM. Adi Nigraha Purna Yudha, SH, serta perwakilan Dandim 0403 OKU, Mayor Efendi.

Acara ini menandai dimulainya operasi pengamanan untuk pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten OKU Timur.

Apel yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan daerah dan instansi terkait.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres OKU Timur, Kapolda Sumsel menekankan pentingnya operasi ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Walikota/Wakil Walikota, serta Bupati/Wakil Bupati di Provinsi Sumsel.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan selama proses demokrasi ini,” ucap Kapolda dalam amanatnya. Jumat, (23/8/2024).

Sebanyak 362 personel Polres OKU Timur telah disiapkan untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur tahun 2024.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, pejabat utama Polres OKU Timur, Kapolsek Jajaran, serta perwakilan dari TNI, Bawaslu, KPU, dan instansi terkait lainnya.

Polres OKU Timur berharap, dengan adanya gelar pasukan ini, masyarakat dapat menjalani proses demokrasi dengan aman, tertib, dan damai.

“Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan aman dalam menggunakan hak suaranya,” tambah Kapolres Kevin Leleury.

Acara ini juga menjadi bentuk pengecekan terakhir kesiapan personel dan sarana prasarana dalam Operasi Mantap Praja Musi 2024, sehingga Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Dalam amanatnya, Kapolda menekankan beberapa poin penting untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif, antara lain memastikan kesiapan peralatan dan fasilitas pendukung, mengedepankan komunikasi publik, serta meningkatkan sinergitas antar seluruh personel pengamanan dan stakeholder terkait.

“Sinergitas adalah kunci keberhasilan kita dalam menjaga keamanan selama Pilkada,” tegasnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
37 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.