Polrestabes Palembang Siap Amankan Pilkada 2024, Latpraops Mantab Praja Musi Digelar dengan 295 Personel

Palembang, 19 Agustus 2024 - Polrestabes Palembang menyelenggarakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantab Praja Musi 2024 di Ballroom Golden Sriwijaya, sebagai persiapan penting untuk pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Palembang. Acara ini dihadiri oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Dr. Haryo Sugihartono, S.I.K., M.H., beserta jajaran Pejabat Utama (PJU), Kapolsek, dan tokoh penting dari KPU, Bawaslu, serta Pengadilan Negeri Kota Palembang.

 

Sebanyak 295 personel Polrestabes Palembang dari berbagai satuan, termasuk Sat Samapta, Sat Intelkam, dan Sat Reskrim, ikut ambil bagian dalam latihan ini. Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan doa, sebelum Kapolrestabes menyampaikan sambutan penting mengenai kesiapan pengamanan Pilkada.

 

Kapolrestabes Palembang menekankan perlunya kewaspadaan terhadap potensi konflik selama Pemilu, serta menjaga netralitas TNI dan Polri. "Pengamanan harus dilakukan secara maksimal, terutama dengan jumlah TPS di Palembang yang mencapai 2.270 titik," ujarnya.

 

Latpraops ini juga mengulas berbagai materi penting yang disampaikan oleh narasumber dari KPU, Bawaslu, dan beberapa Kasat di lingkungan Polrestabes, mencakup persiapan logistik, kehumasan, hingga strategi pengamanan selama masa kampanye.

 

Kegiatan yang berlangsung hingga siang hari ini berjalan lancar dan kondusif, menunjukkan kesiapan penuh Polrestabes Palembang dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024, demi terciptanya situasi yang aman dan tertib di Kota Palembang.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
136 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.