Polsek Prabumulih Timur Gencarkan Sosialisasi Karhutla di Kelurahan Muara Dua Barat untuk Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Pada Senin (19/08/2024), Bhabinkamtibmas Kelurahan Muara Dua Barat Polsek Prabumulih Timur, Aipda Julianto, bersama Babinsa Sertu Miswandi, melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga di RT 02 RW 06 Kelurahan Muara Dua Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. 

 

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan, lahan, dan kebun (Karhutlabun) serta langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan. "Pencegahan Karhutlah dilaksanakan sejak dini, ini merupakan upaya pencegahan yang dilakukan agar masyarakat benar-benar paham dampak yang ditimbulkan oleh Karhutlah," ujar Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo, melalui Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K.

 

Kerja sama antara Polsek Prabumulih Timur dengan masyarakat setempat menjadi fokus utama dalam upaya ini. Edukasi dan himbauan terkait bahaya Karhutla diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga kelestarian lingkungan, terutama menjelang musim kemarau. Kegiatan ini diharapkan mampu mencegah terjadinya Karhutla dan meminimalisir kerugian yang mungkin timbul, sehingga lingkungan tetap terjaga dan aman dari bencana kebakaran.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
62 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.