Dirlantas Polda Sumsel Pimpin Apel Pagi dan Tekankan Kedisiplinan serta Keselamatan Berlalu Lintas

Palembang – Apel pagi merupakan kewajiban rutin bagi seluruh anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri, sebagai momen untuk menerima arahan sebelum menjalankan tugas. Seperti yang terlihat pada Senin (19/08/2024), Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra, S.I.K, S.H, M.H., memimpin langsung apel pagi di Lapangan Apel Mapolda Sumsel, yang diikuti oleh seluruh personel Polda Sumsel.

 

Dalam arahannya, Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra menekankan pentingnya kedisiplinan, terutama dalam pelaksanaan apel pagi. "Pelaksanaan apel pagi adalah kewajiban bagi setiap personel kepolisian. Selain untuk mendengarkan arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat melatih kedisiplinan dan tanggung jawab," ungkapnya.

 

Apel pagi tersebut diikuti oleh berbagai pejabat utama Polda Sumsel, termasuk Itwasda Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, S.H., S.I.K., serta para perwira, bintara, dan ASN di lingkungan Polda Sumsel. Kombes Pol M. Pratama juga mengingatkan agar petugas yang ditunjuk untuk mengucapkan Tribrata, Catur Prasetya, dan Panca Prasetya Korpri mempersiapkan diri dengan baik, termasuk penampilan dan perlengkapan yang sesuai ketentuan.

 

Selain menekankan disiplin, Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra juga menyampaikan informasi mengenai program kebijakan pemutihan pajak kendaraan bermotor yang berlaku di Provinsi Sumsel mulai tanggal 19 Agustus 2024 hingga 14 Desember 2024. Program ini, yang melibatkan Ditlantas Polda Sumsel dan Bappeda Provinsi Sumsel, memberikan berbagai layanan seperti pembebasan sanksi administratif, pengurangan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) kedua dan seterusnya, serta pembebasan pajak progresif kendaraan bermotor.

 

Kombes Pol M. Pratama berharap program pemutihan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan dan melakukan mutasi kendaraan dengan nomor polisi luar daerah ke nomor polisi Sumsel. "Kita juga mengajak seluruh personel untuk memanfaatkan Aplikasi Bravo (BPKB Registration Vehicle Online) dan selalu mematuhi aturan lalu lintas. Ingat, keselamatan berlalu lintas adalah nomor satu, keluarga menunggu kita di rumah," tutupnya.

 

Apel pagi ini menjadi momentum penting bagi seluruh personel Polda Sumsel untuk meningkatkan kedisiplinan dan menjaga keselamatan dalam bertugas.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
68 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.