Polsek Muara Lakitan Sigap Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Musi, Warga Desa Sungai Pinang Meninggal Dunia

MUSI RAWAS – Polsek Muara Lakitan Polres Musi Rawas (Mura) dengan cepat merespons informasi dari warga mengenai musibah tenggelamnya seorang warga di Sungai Musi, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura. Kejadian tragis ini terjadi pada Minggu (18/8/2024) sekitar pukul 10.40 WIB.

 

Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), personel Polsek Muara Lakitan segera melakukan penyelidikan, memeriksa saksi-saksi, dan berupaya mengevakuasi korban bersama warga. Namun, sayangnya, upaya penyelamatan tidak berhasil. Korban, yang diketahui berinisial RP (16), warga Desa Sungai Pinang, ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, diduga karena kehabisan napas saat berada di dalam air.

 

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Muara Lakitan, AKP Muhammad Abdul Karim SH, didampingi Kanit Reskrim, Ipda Anggiat, membenarkan peristiwa tersebut. "Benar, di Desa Sungai Pinang telah terjadi musibah tenggelamnya seorang warga berinisial RP. Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga," ungkap Kapolsek.

 

Menurut keterangan saksi-saksi, kejadian ini bermula sekitar pukul 08.00 WIB saat korban bersama dua rekannya, Dirly dan Syarif, berenang di aliran Sungai Musi. Saat berada di tengah sungai, korban tiba-tiba terseret arus deras. Meski Dirly dan Syarif, dibantu warga sekitar, segera melakukan pencarian dengan alat seadanya, korban baru ditemukan sekitar pukul 10.40 WIB dalam kondisi tidak bernyawa.

 

"Korban diduga kehabisan napas saat tenggelam dan tidak bisa diselamatkan meskipun sudah dilakukan evakuasi," tutur Kapolsek.

 

Kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat sekitar untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di sekitar sungai, terutama pada musim penghujan ketika arus sungai menjadi lebih deras dan berbahaya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
118 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.