Renungan Suci Peringatan HUT RI ke-79 di Kabupaten OKI Berlangsung Khidmat

Kayuagung, Sabtu (17/08/2024) – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Upacara Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara, Kayuagung. Upacara yang dimulai pada pukul 00.10 WIB ini dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan daerah, TNI-Polri, ASN, dan Pramuka.

 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto, SH., S.Ik., memimpin upacara sebagai Inspektur Upacara. Ia mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mengheningkan cipta, mengenang dan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

 

AKP Eko Suseno, SH., MH., bertindak sebagai Perwira Upacara, sementara IPDA Okta Fersian, SH., memimpin pasukan sebagai Komandan Upacara.

 

Upacara ini dihadiri oleh Pj Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si., Dandim 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti, SH., MH., Kajari OKI Hendri Hanafi, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung Guntoro Eka Sekti, SH., MH., Ketua Pengadilan Agama Kayuagung Korik Agustian, serta Sekda OKI Rafly, M.Si. Jajaran OPD Pemkab OKI, para asisten, staf ahli bupati, dan perwira TNI-Polri juga turut hadir dalam upacara yang khidmat ini.

 

Prosesi renungan suci dilanjutkan dengan penyalaan obor keliling, yang dipimpin oleh Kapolres OKI. Doa bersama kemudian dipanjatkan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara.

 

Upacara Renungan Suci ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-79 di Kabupaten OKI, sekaligus menjadi pengingat pentingnya mengenang jasa para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
93 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.