Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Gelora 10 November Puncaki Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di PALI

Pada Sabtu, 17 Agustus 2024, tepat pukul 16.30 WIB, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung khidmat di Lapangan Gelora 10 November, Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan kesatuan upacara yang terdiri dari berbagai unsur.

 

Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono, bertindak sebagai Inspektur Upacara, didampingi oleh Komandan Upacara IPDA Decky Chandra Winata, S.E., dan Perwira Upacara AKP Teguh Hidayat, S.H. Petugas penurunan bendera terdiri dari para pelajar berprestasi dari berbagai sekolah di Kabupaten PALI, dengan Aldo Prasetio dari SMK Migas PALI sebagai pembawa bendera.

 

Upacara ini melibatkan sejumlah kesatuan, termasuk satu pleton dari Kodim 0404-03/Muara Enim, Sat Brimob Polda Sumsel, Polres PALI, dan berbagai dinas terkait lainnya. Para pejabat penting yang hadir di antaranya adalah Wakapolres PALI, Kompol Dedi Rahmad Hidayat, S.H., Sekda Kabupaten PALI, Kartika Yanti, S.H., M.H., dan Pabung Kabupaten PALI, Mayor Arm Broto Santoso.

 

Kegiatan berlangsung aman, tertib, dan kondusif hingga pukul 17.15 WIB, menandai berakhirnya rangkaian peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kabupaten PALI. Upacara ini tidak hanya menandai penyimpanan kembali Bendera Merah Putih, tetapi juga memperkuat rasa cinta tanah air dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan peserta upacara.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
207 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.