Polres Prabumulih Gelar Pelatihan Pengamanan TPS untuk Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Prabumulih – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilkada Serentak 2024, Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan mengadakan pelatihan intensif selama dua hari, yakni pada Kamis, 15 Agustus 2024, dan Jumat, 16 Agustus 2024. 

 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Polres Prabumulih dan Lapangan Mapolres Prabumulih ini dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Prabumulih, perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta seluruh personel Polres dan Linmas se-Kota Prabumulih.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir. Beliau menegaskan pentingnya pelatihan ini sebagai langkah strategis dalam mempersiapkan pengamanan TPS agar Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

 

“Pelatihan ini sangat penting untuk memastikan seluruh personel siap menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga netralitas, serta membangun komunikasi yang efektif dengan semua pihak terkait. Ini semua demi terciptanya situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada,” ujar AKBP Endro Aribowo.

 

Selama pelatihan, peserta mendapatkan pembekalan mengenai teknik pengamanan TPS, cara mengatasi potensi gangguan keamanan, serta strategi dalam menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi selama proses pemungutan suara.

 

Kegiatan pelatihan ini diakhiri dengan kesimpulan bahwa sinergi antara seluruh pihak, termasuk TNI, Polri, KPU, Bawaslu, dan masyarakat, sangat diperlukan untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kota Prabumulih agar berlangsung damai, tertib, dan aman. Kapolres juga menekankan komitmen Polres Prabumulih untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi ini.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
122 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.