Polres Lahat Gelar Giat Bimtek Pelatihan Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana Pilkada

Lahat - pada hari rabu 14 agustus 2024, bertempat di ruang Aula polres lahat, kapolres lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, yang di dampingi Kasat Reskrim Iptu Redho Rizki Pratama STrK.SIK membuka pelatihan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana pilkada dengan tujuan meningkatkan proposionalisme dan kemampuan personel. 

 

Peserta Bimtek dan pelatihan, seluruh Kanit Res, kanit Intel beserta 2 personel masing2 polsek jajaran dan personel reskrim polres lahat yang terseprin.Intruktur atau nara sumber berasal dari internal Satreskrim, dari external meliputi KPU, Bawaslu, Kominfo, dan kejaksaan. 

 

Dalam arahanya kapolres,bahwa pelatihan dilaksanakan untuk menambah pemahaman dan pandangan yang sama terhadap teknis dan tatacara penyelesaian tindak pidana pilkada. 

Penanganan dugaan pelanggaran dan tindak pidana pilkada di batasi oleh waktu, dan setiap penyidik akan mendapatkan informasi yang sama terkait penangananya. 

Pelatihan sangat penting untuk mengasuh kemampuan penyidik dalam menangani tindak pidana pilkada. 

 

Untuk itu kami tekankan untuk seluruh peserta memperhatikan dan memahami setiap materi yang akan di berikan oleh nara sumber dan intruktur. 

 

Selain penegakan hukum dalam pilkada polres lahat juga sudah menyiapkan langkah2 pencegahan dan antisipasi terhadap berbagai kemungkinan gangguan keamanan ( pencegahan sejak dini ). 

 

Diharapkan dengan adanya pelatihan penyelidikan dan penyidikan, personel bisa menerapkan dan mengamplifikasikan dalam penyidikan. 

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
34 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.