Satlantas Polres Prabumulih Gencar Lakukan Himbauan dan Teguran untuk Tingkatkan Keselamatan Berkendara

Prabumulih – Dalam upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, melaksanakan patroli dengan memberikan himbauan, edukasi, dan teguran kepada para pengendara yang belum tertib di jalan raya pada Senin (12/08/2024).

 

Kasat Lantas Polres Prabumulih, IPTU Marlina, S.H., M.Si., menyatakan bahwa tindakan teguran dilakukan, salah satunya kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm berstandar SNI. "Penggunaan helm SNI sangat penting untuk melindungi pengendara sepeda motor dari risiko cedera serius saat terjadi kecelakaan," ujarnya.

 

Selain pengendara sepeda motor, personel Satlantas juga memberikan teguran kepada pengemudi mobil yang tidak mengenakan sabuk pengaman (safety belt). IPTU Marlina menambahkan bahwa pihaknya juga mengarahkan pengemudi mobil angkutan barang untuk tidak membawa penumpang di atas kabin kendaraan, guna menjaga keselamatan berkendara.

 

Patroli dan edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, yang diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan raya. "Dengan adanya patroli rutin ini, kami berharap masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara," tambah IPTU Marlina.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Satlantas Polres Prabumulih untuk menciptakan lalu lintas yang tertib dan mengurangi potensi kecelakaan, sehingga keselamatan berkendara dapat terus terjaga di wilayah hukum Polres Prabumulih.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
361 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.