Bhabinkamtibmas dan Babinsa Simpang Martapura Sambangi Warga Desa Gemiung, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Himbauan Cegah Karhutla

OKU Selatan, 12 Agustus 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Martapura, Brigpol Ahmad Susanto, bersama Babinsa Serda Sardianto, melaksanakan kegiatan sambang dialogis di Desa Gemiung. Kegiatan rutin ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi serta kemitraan dengan warga desa.

 

Selama sambang, Brigpol Ahmad Susanto dan Serda Sardianto menyampaikan berbagai pesan kamtibmas dengan pendekatan humanis. Mereka mengingatkan warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, mengantisipasi gangguan kamtibmas, serta mencegah terjadinya kejahatan seperti C3 (Curat, Curas, Curanmor) dan judi online.

 

Salah satu poin penting yang disampaikan adalah himbauan agar warga tidak membuka lahan dengan cara membakar. "Tindakan ini tidak hanya merugikan lingkungan tetapi juga berpotensi menyebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Pelanggar bisa dikenakan denda dan pidana penjara maksimal 10 tahun," tegas Brigpol Ahmad Susanto.

 

Kapolres OKU Selatan, AKBP M. Khalid Zulkarnain, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Simpang Martapura, IPTU Agus Suparwanto, S.H., menyatakan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat penting. "Ini adalah langkah proaktif dalam menjaga kamtibmas dan memastikan masyarakat tetap waspada serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka," ujarnya.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Gemiung akan pentingnya menjaga lingkungan dan keamanan bersama, serta memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan warga dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
123 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.