Kongres PMII XXI di Palembang Dibuka Secara Resmi, Dihadiri Menkopolhukam dan Kapolri

Palembang - Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) XXI Tahun 2024 resmi dibuka pada Jumat (09/08/2024) di Dinning Hall, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, pejabat daerah, dan perwakilan PMII dari seluruh Indonesia.

Acara pembukaan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan diikuti oleh menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars PMII. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar PMII, M. Abdullah Syukri, yang menekankan pentingnya peran PMII dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan dan Islam di tengah tantangan global.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPR RI sekaligus Pembina PM PMII, Dr. (H.C.) Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si., memberikan sambutan inspiratif yang mengingatkan para peserta akan pentingnya perjuangan mahasiswa dalam menghadapi berbagai isu sosial dan politik. 

Puncak acara adalah sambutan dari Presiden RI yang disampaikan oleh Menkopolhukam RI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang menekankan komitmen pemerintah dalam mendukung pergerakan mahasiswa untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam sambutannya, Hadi juga mengingatkan agar generasi muda terus mengedepankan semangat gotong royong dan menjaga integritas bangsa.

Acara simbolis penabuhan rebana bersama oleh Menkopolhukam, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan tokoh-tokoh lainnya menandai pembukaan resmi Kongres PMII XXI. Setelah itu, seluruh peserta dan tamu undangan berfoto bersama, sebelum acara ditutup dengan doa.

Kongres ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, di antaranya PJ. Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H., M.S.E., dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han), serta Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K. Selain itu, para pejabat dari jajaran Polri dan kementerian turut hadir dalam pertemuan ini, menegaskan pentingnya kongres sebagai momentum strategis bagi PMII.

Kongres PMII XXI ini diharapkan menjadi momentum penting bagi para kader PMII untuk terus mengawal dan memperjuangkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
851 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.