Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Martapura Sambangi Warga Desa Sinar Danau, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Himbauan Cegah Karhutla

OKU Selatan – Sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Martapura, BRIGPOL Debi Pranata, melaksanakan kegiatan sambang dialogis di Desa Sinar Danau pada Jumat (09/08/2024). Kegiatan ini menjadi bagian dari rutinitas Bhabinkamtibmas untuk menjalin silaturahmi serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada warga desa binaan.

 

Dalam pertemuan tersebut, BRIGPOL Debi Pranata menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, mengantisipasi gangguan kamtibmas, serta mencegah kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan pencurian kendaraan bermotor (C3). Selain itu, ia juga mengingatkan warga untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, mengingat konsekuensi hukum yang berat, termasuk denda dan pidana penjara hingga 10 tahun.

 

Kapolres OKU Selatan, AKBP M. Khalid Zulkarnaen, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Simpang Martapura, IPTU Agus Suparwanto, S.H., menyatakan bahwa kegiatan sambang oleh Bhabinkamtibmas sangat penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. "Dengan adanya kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas langsung kepada masyarakat, sehingga mereka lebih waspada dan bersama-sama menjaga harkamtibmas," ujar IPTU Agus Suparwanto.

 

Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat komunikasi dan kemitraan antara polisi dan masyarakat, guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Masyarakat Desa Sinar Danau menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas, dan berkomitmen untuk mendukung upaya menjaga keamanan serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah mereka.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
28 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.